3 Tampat Indah Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

WikiJogja.ID - Sudah berapa tempat indah di Jogja yang sudah kamu kunjungi ? Seorang pecinta alam pasti tahulah tempat tempat indah di Jogja. Bukan hanya Malioboro saja yang menawarkan keindahan dan kenangan untuk dikunjungi oleh wisatawan. Namun Jogja masih punya banyak tempat indah yang harus kamu coba. Berikut ini 3 tempat indah yang wajib dikunjungi di Jogja :


1. Bukit Panguk Kediwung

Wisata Alam Bukit Pangguk Kediwung
Wisata Alam Bukit Pangguk Kediwung Jogja
Sumber: ig @trisnoarybudi


Mungkin kamu sudah pernah mendengar kata negeri di atas awan. Namun negeri di atas awan ini bukanlah sebuah judul lagu maupun sebuah khayalan. 

Negeri di atas awan ini beneran nyata adanya, mau tahu tentang negeri di atas awan ini ? Cobalah untuk datang dan berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung Bantul Jogja.

Kamu akan disambut dengan hidangan mewah berupa kabut yang memenuhi awan yang sangat indah untuk dinikmati, terutama di waktu pagi hari. 

Dengan menggunakan fasilitas spot foto yang disediakan kamu akan dapat menikmati indahnya pemandangan tersebut. Mulai dari gardu pandang yang menjorok ke tebing maupun spot foto lainnya yang harus kamu coba tentunya.

Alamat
Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783



2. Kalibiru Penuh Kenangan

Kalibiru Jogja
Wisata Alam Kalibiru Penuh Kenangan
Sumber: http://www.buruan.co/aku-kamu-kalibiru-dan-kenangan/


Kegiatan yang begitu padat terkadang membut kita terasa penat dan jenuh. Saat itulah mengistirahatkan diri barang sejenak menjadi sangat penting untuk dilakukan. Salah satu tempat untuk mengembalikan kesegaran pikiran kita adalah dengan menikmati indahnya pemandangan di Kalibiru Jogja.

Pemandangan yang indah di Pegunungan Menorah ini akan dapat mengembalikan semangat yang sempet memudar karena penuhnya agenda kerja. Deretan pinus yang menjulang tinggi menghiasi langit akan membuat segar hati yang sedang gundah juga.

Apalagi jika dipadukan dengan pemandangan sunset yang bikin pengen datang lagi, bukan sendiri tentunya. Itulah kenangan yang akan terus terukir dalam ingatan seorang insan.

Alamat
Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo
Daerah Istimewa Yogyakarta 55653




3. Wisata Puncak Gadung Mlaten

Puncak Gadung Mlaten Jogja
Wisata Puncak Gadung Mlaten Jogja
Sumber : sobondeso.blogspot.com


Wisata Puncak Gadung Mlaten ini merupakan pilihan tepat yang harus dikunjungi bagi kamu yang suka dengan wisata gowes. Dengan pilihan trek yang menarik ada yang landai maupun dengan tantangan tanjakan yang ekstrim.


Salah satu puncak indah ini menawarkan pemandangan indah ke arah laut selatan, dengan hamparan pepohonan di bawahnya membuat suasana hati yang sedang gundah gulana menjadi tenang dan segar kembali.


Selain wisata puncaknya yang indah, kamu akan ditawari dengan wisata hutan jatinya yang begitu mempesona untuk dinikmati kesegaran alamnya. Mau coba ? Datang langsung ke lokasi, ajak sahabat dan saudara untuk meramaikan suasana liburanmu di Jogja yang penuh dengan kejutan lokasi wisatanya.


Alamat
Gluntung Lor, Caturharjo, Pandak, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55761



Itulah 3 Lokasi Tempat Indah yang wajib kamu kunjungi di Jogja Istimewa ini, sudah siap untuk mencoba ? Siapkan perbekalan dan kondisi fisik yang prima, untuk menikmati keindahan suasana Jogja. [muryantosama]