Sribu Batu Songgo Langit Wisata Baru di Bantul yang lagi ngetrend

Sribu Batu Songgo Langit
Sribu Batu Songgo Langit Apabila kita mau menelisik lebih jauh lagi bahkan lebih dalam lagi tentang tempat-tempat wisata yang terdapat di wilayah DI Yogyakarta, mungkin kita akan tercengang. Betapa tidak, memang ada banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, bahkan jumlahnya pun mungkin belum dapat dipastikan karena sejauh ini memang potensi wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta semakin ditingkatkan sehingga semakin banyak bermunculan tempat wisata baru.


Salah satu potensi wisata alam di Bantul yang belum lama terekspos ialah Sribu Batu Songgo Langit ini. Walaupun termasuk salah satu tempat wisata yang dianggap baru dan masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, tetapi keberadaan objek Sribu Batu Songgo Langit ini mampu menarik perhatian para wisatawan.

Daya tarik yang ada di Sribu Batu Songgo Langit

Sribu Batu Songgo LangitDari namanya saja memang terdengar begitu unik, menurut penuturan warga setempat nama Sribu Batu Songgo Langit memiliki arti sebagai batu penyangga langit yang jumlahnya begitu banyak. Walaupun tempat wisata yang satu ini belum sepenuhnya selesai, dan jumlah batu-batu raksasa yang ada juga belum banyak tetapi justru keberadaan batu raksasa itulah yang menjadi daya tariknya.


Batu-batu raksasa tersebut keberadaannya dikelilingi oleh pohon-pohon pinus, sehingga keindahannya pun begitu menyatu dan terlihat unik. Tempat ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melepas penat, yang ingin menikmati pemandangan alam atau bagi mereka yang ingin mengabadikan setiap momentnya dengan berfoto.


Tempat lokasi Sribu Batu Songgo Langit

Memang belum banyak yang mengetahui dimana lokasi tempat wisata Sribu Batu Songgo. Untuk itu, di sini akan diinformasikan mengenai keberadaan tempat ini, yaitu terdapat di wilayah Dusun Sukarame, Desa Magunan, Kecamatan Dlingo, Bantul DI Yogyakarta.


Rute perjalanan menuju tempat wisata Sribu Baru Songgo Langit

Jika keluar dari wilayah Puncak Becici, setelah mengunjungi Hutan Pinus Mangunan ataupun setelah melewati Hutan Pinus Mangunan jangan lupa mampir ke tempat wisata Sribu Batu Songgo Langit. Sebab, letaknya memang tidak jauh dari Hutan Pinus Manggunan. Untuk menuju objek Sribu Batu Songgo Langit, para wisatawan bisa melihat petunjuk arah yang terdapat di kiri jalan.


Songgo Langit
Biaya masuk ke objek wisata Sribu Batu Songgo Langit

Tidak ada biaya tiket masuk untuk sampai ke lokasi wisata ini, karena para wisatawan yang membawa kendaraan hanya cukup membayar parkir saja, yaitu Rp. 10.000,- untuk para wisatawan yang membawa mobil dan Rp. 3.000,- untuk para wisatawan yang membawa sepeda motor.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, tempat wisata Sribu Batu Songgo Langit ini memang baru dibuka namun sudah ditata sedemikian rupa dan sudah tersedia spot-spot menakjubkan untuk berfoto.



Terimakasih telah ikut berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata Jogja.
Jangan lupa SHARE ya supaya lebih bermanfaat