5 Tempat Kemping di Bantul yang Wajib Kamu Kunjungi

WikiJogja.ID - Bantul merupakan salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang bukan hanya punya banyak spot selfie para selebgram, namun juga memiliki banyak objek wisata yang sangat asik untuk kamu kunjungi dan berkemping ria. Nah buat kamu yang suka dengan berwisata model kemping seperti ini, berikut ini 4 tempat kemping di Bantul yang wajib kamu kunjungi ;

Tebing Watu Mabur
Photo from ihsanudn twitter
Wisata Tebing Watu Mabur ini terletak di Dusun Lemahang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabbupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk dapat sampai ke lokasi kemah yang asik ini setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 59 menit dari pusat kota Yogyakarta.


Puncak Becici
Photo from Ryantourjogja.com
Wisata Puncak Becici ini berlokasi di Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini setidaknya memerlukan waktu sekitar 52 menit dari pusat Kota Jogja. Wisata ini merupakan salah satu tempat kemping yang menyajikan panorama alam bernuansa khas perbukitan. Sangat cocok buat kamu yang suka selfie, banyak objek selfie yang tersaji di Puncak Becici ini.


Puncak Gadung Mlati
Foto by tribratanewsbantul.com
Wisata Puncak Gadung Mlati ini merupakan salah satu lokasi kemah yang sedang di godog dan dikembangkan oleh Pemerintah Desa Caturharjo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Puncak Gadung Mlati ini kamu akan disajikan suasana malam yang indah dengan pemandangan hamparan pantai di ujung selatan. 


Hutan Pinus Pengger Bantul
Photo from instagram/pinuspengger

Lokasi Wisata Kemping Hutan Pinus Pengger ini terletak sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini pun sudah sangat mudah dan bisa juga dilalui dengan kendaraan bus. Di lokasi ini suasana alam hutan pinus menjadi sajian khas yang sangat cocok untuk merifreskan pikiran dari berbagai hal. Suasana yang tenang menjadi daya tarik tersendiri. Pengen coba ? yuk langsung melunjur saja ke Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.


Gumuk Pasir Parangkusumo
Foto Via Facebook Gumuk Pasir Parangkusumo 
Buat kamu yang ingin menikmati kemping dengan suasana padang pasir, bisa mencoba lokasi yang sangat rekomended ini yakni Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk Pasir ini berlokasi di Jalan Pantai Parangkusumo Desa Kretek Kecamatan Parangtritis Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar 27 kilometer dari pusat kota Jogja. 


Nah itulah 5 tempat Kemping di Bantul yang wajib kamu kunjungi, semoga dapat menjadi referensi buat kamu yang kan berkemping ria. Punya info tempat kemping yang menarik lainnya ? yuk share dengan mimin wikijogja.id. [MS]