Puncak Becici, Kali Birunya Bantul, Taman Hijau nan Sejuk untuk Menenangkan Hati


Puncak Becici Bantul
Bantul memang merupakan kabupaten yang penuh dengan kejutan. Banyak objek wisata baru maupun lama bermunculan disana. Selain objek wisata yang sudah terkenal seperti Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangtritis, Pantai Goa Cemara, Goa Cerme, Makam Raja-ra di Imogiri masih banyak lagi objek wisata lain yang bermunculan. Salah satunya adalah Puncak Becici yang sedang dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat.

Puncak Becici ini menawarkan banyak hal menarik untuk para pengunjung wisatanya. Suasana alam yang masih asri dan alami, udara yang sejuk segar berkombinasi dengan dingin yang nyaman, ketenangan di tengah-tengah rindangnya hutan pinus dan juga sensasi naik ke atas rumah pohon atau gardu pandang sembari menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian.

Puncak Becici Bantul
Hampir sama seperti kawasan Kali Biru yang ada di Kulonprogo, Puncak Becici juga terdapat beberapa papan yang ada di atas pohon, agar para pengunjung bisa naik keatas dan menikmati panorama alam yang manawan di bawah. Namun pengunjung tidak akan menemukan Waduk Sermo dan Deret Pegunungan Suroloya, karena memang ini bukan di Kali Biru, sebagai gantinya pengunjung akan melihat pemandangan hutan-hutan yang masih rimbun dan perbukitan yang membentang luas serta hijaunya area persawahan di bawah bukit.

Hal menarik yang menjadikan nilai lebih Puncak Becici ini adalah para wisatawan yang datang selain dapat menikmati pesona alam yang indah, para wisatawan juga dapat menikmati enang dan damainya suasana hutan pinus. Rilek sejenak bersantai duduk di kursi yang telah disediakan untuk melupakan sejenak beban pikiran yang penuh dengan hiruk-pikuk pekerjaan.

Lokasi Puncak Becici
Puncak Becici berlokasi di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.