Tebing Watu Mabur Tempat Asyik Untuk Berselfie Ria


Landasan Pacu
Bantul memang tempat yang sangat asyik untuk dikunjungi, karena berbagai tempat wisata menarik banyak yang belum terjamah oleh wisatawan luar. Baik pariwisata alam maupun budayanya. Salah satu tempat wisata Bantul yang patut untuk dikunjungi adalah Tebing Watu Mabur di kawasan Mangunan.

Tempat yang satu ini sangat cocok bagi para penggemar foto selfie, suguhan pemandangan cantik yang sangat luar biasa, diantaranya pegunungan seribu di wilayah Gunung Kidul. Untuk pemandangan bawah dapat menikmati pemandangan persawahan berupa terasering dan juga sungai oyo yang berkelok-kelok.

Wisata Tebing Watu Mabur ini bisa dikatakan belum lama dikenal oleh masyarakat ramai. Karena memang potensi wisata di wilayah Mangunan belum dikembangkan secara maksimal. Kawasan ini dulunya merupakan bumi perkemahan. Jadi jika teman-teman mau berkemah ria di kawasan wisata ini, sangat bisa.

Mengunjungi Tebing Watu Mabur tidak lengkap jika tidak mencoba beberapa spot fotonya yang sekarang sedang hits. Spot foto yang paling terkenal yakni landasan pacu yang ujungnya tepat menghadap jurang. Sehingga ketika anda foto di tempat ini seperti sedang berada di jalan yang tak berujung. Spot foto inilah yang menjadi icon dan menjadi pusat perhatian masyarakat terutama di dunia maya seperti warganet instagram.

Landasan Pacu
Tebing Watu Mabur ini memang terdengar cukup aneh. Namun ternyata balik itu semua terdapat filosofinya. Dinamakan Watu Mabur karena sebagai tebing yang berbatu dan diatas ketinggian yang menyebabkan seolah kawasan ini berada di atas langit dan terbang di atas awan. Karena Mabur sendiri berarti terbang dan Watu itu adalah batu dalam bahasa jawa.

Selain spot landasan pacu, Tebing Watu Mabur ini juga memiliki spot lain yang tak kalah menarik yaitu spot foto yang dirakit dari bambu. Jika anda merupakan fotografer yang kreatif, maka anda dapat menciptakan foto yang indah di spot foto yang dirakit dari bambu ini, karena akan terlihat sangat alami.

Obyek wisata Tebing Watu Mabur ini adalah wisata alam, sehingga ada waktu khusus yang sebaiknya anda kunjungi. Tempat ini sangat tepat apabila anda kunjungi pada pagi hari saat matahari terbit (Sunrise), karena akan menciptakan gradasi warna yang indah saat anda foto. Sedangkan di sore hari juga bagus, karena saat matahari terbenam biasanya langit akan berubah dari kebiruan menjadi kemerahan sehingga sangat bagus apabila dijadikan background foto saat anda berfoto di Tebing Watu Mabur.

Wisata Asyik BantulSelain menikmati keindahan pegunungan seribu maupun sungai oyo, anda juga dapat mengunjungi goa gajah yang terdapat di kawasan Tebing Watu Mabur dengan didampingi oleh seorang pemandu. Dinamakan goa gajah karena mulut goa ini lumayan besar.

Apabila anda sedang berkunjung di kawasan Mangunan Bantul, maka mampirlah ke Tebing Watu Mabur ini.