Bukit Lintang Sewu Spot Wisata Baru di Bantul Jogja

Lintang Sewu
Foto IG  @nangyul22
infowisatajogjaku - Bukit Lintang Sewu Spot Wisata Baru di Bantul Jogja - Mendengar Kata Lintang Sewu pasti tidak lah asing kan guys. Biasanya kalau mendengar kata lintang sewu pasti akan berfikiran bahwa lokasi ini ada di Gunungkidul, betul kan ? Karena memang yang terkenal adalah bukit seribu bintang yang ada di Pathuk Gunungkidul, namun ternyata Lintang Sewu yang satu ini ada di Bantul Jogja.

Lokasi bukit Lintang Sewu ini tak jauh dari Hutan Pinus Asri hanya sekitar 500 meter sebelah utaranya. Walaupun begitu, panorama alam yang ditawarkan bukanlah keindahan hutan pinus yang mempesona, melainkan hutan Kayu putih yang asri dan juga taman yang indah. Obyek wisata terbaru di Dlingo ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak bulan Januari 2016 tahun lalu.

Namun baru ngehits dan populer beberapa waktu terakhir ini. Spot selfie Lintang Sewu yang paling digemari adalah dua tugu yang berada di tepian tebing. Background pemandangan berupa alam pegunungan. Selain itu di Lintang Sewu ini pengunjung dapat melihat sunset yang begitu mempesona karean memiliki cakrawala yang snagat luas.

Lintang Sewu
Dua tugu spot selfie yang paling digemari

Lokasi dan Alamat Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu secara administratif terletak di Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Lokasinya cukup berdekatan dengan spot spot wisata cantik lain yang lagi hits di Bantul. Jika ditempuh dari pusat kota Jogja kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu Dlingo
Dari arah kota Jogja menuju ke Bukit Lintang Sewu ini ambil arah terminal Giwangan kemudian lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan. Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan. Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan ambil yang lurus (naik). Setelah melewati Hutan Pinus asri lurus saja sekitar 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan.

Harga Tiket Bukit Lintang Sewu dan Fasilitas
Untuk masuk ke wisata baru bukit Lintang Sewu Dlingo ini pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 dan biaya parkir 2.000/motor serta 3.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu ini adalah camping Ground, spot foto, Parkir, Gzebo, Toilet, dan beberapa warung makan. jam buka Bukit Lintang Sewu adalah 06.00 – 18.00 WIB