Bunga Amaryllis si Cantik dibulan November Gunungkidul

Bunga Amaryllis
Infowisatajogjaku.blogspot.com - Bunga Amaryllis si Cantik dibulan November Gunungkidul – Tahukah sahabat, bahwa di Yogyakarta ternyata memiliki taman bunga yang sangat indah, yang tak kalah mempesonanya dengan taman bunga di manca negara. Pemandangan yang indah ini dapat sahabat nikmati ketika sahabat melewati Jalan Pathuk Gunungkidul. Ribuan Bunga Amaryllis nan elok dengan warna orange yang sedang bermekaran akan menyapa sahabat di kebun sepanjang jalan.

Yang perlu sahabat perhatikan adalah, bunga yang indah ini hanya tumbuh dan mekar setahun sekali, yakni diawal musim penghujan. Sehingga Bunga Amaryllis ini juga dikenal dengan Bunga November. Nah salah satu Desa yang dihiasi oleh bungan yang elok ini adalah Desa Salam, Kecamatan Pathuk, Kabupaten Gunungkidul.

Sehubungan dengan mekarnya bunga Amaryllis ini membuat para netizen heboh dan menyerbu lokasi ini. Memang taman ini sangat indah dan hanya setahun sekali muncul, untuk itulah mereka menyempatkan diri dan berlomba-lomba untuk mengabadikannya dengan berfoto selfie.

Bunga Amaryllis
Indahnya Bunga Amaryllis

Bunga Amaryllis
Bunga Amaryllis yang memenuhi kebun warga

Bunga Amaryllis
Hamparan Bunga Amaryllis nan elok

Sehingga lokasi yang tadinya menjadi taman bunga yang indah dan mempesona justru menjadi rusak dikarenakan ulah peselfie yang tidak bertanggungjawab. Bagaimana tidak, pemandangan yang hanya dapat kita nikmati satu tahun sekali ini, harus rusak karena diinjak-injak oleh kaki jahil peselfie. Padalah kita yakin, pasti masih banyak sahabat kita yang juga ingin mengunjungi dan menikmati indahnya taman bunga ini.

Untuk itu marilah sahabat, kita jaga lingkungan kita, kita hargai keindahan alam kita ini. Kita bisa saja mengabadikan momen indah ini dengan cara yang baik, yakni tanpa merusaknya. Untuk sahabat pengelola lokasi, mungkin perlu ada penataan dan membuat jalur yang aman untuk para pecinta selfie, maksudnya adalah mengamankan taman yang indah ini dari ulah tangan dan kaki peselfie yang arogan seperti pada gambar berikut ini.

Bunga Amaryllis
Peselfie yang tidak bertanggungjawab

Bunga Amaryllis
Peselfie yang tidak bertanggungjawab

Bunga Amaryllis
Peselfie yang justru merusah taman Bunga Amaryllis

Bunga Amaryllis
Taman Bunga Amaryllis yang tadinya indah rusak

Bagaimana menurut sahabat ?
Sangat disayangkan bukan ?


Sahabat tertarik untuk berkunjung ? sahabat tidak perlu jauh-jauh pergi ke Belanda, karena di pathuk salah satu daerah di Yogyakarta ini memilikinya.


Salam dan selamat menikmati keindahan alam Yogyakarta, tanpa harus merusaknya...