Berburu Foto di Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Imogiri
Acara Foto Nikahan di Hutan Pinus Imogiri
Infowisatajogjaku.blogspot.com - Berburu Foto di Hutan Pinus Mangunan - Hutan Pinus Mangunan merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan yang berlokasi tidak jauh dari Imogiri. Karena itulah kebanyakan orang sering menyebutnya dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri. Di kawasan ini wisatawan dapat menikmati dan menyaksikan deretan pohon pinus yang tegak menjulang dengan indah.

Hutan Pinus mangunan
Sinar mentari pagi menelusup dari celah-celah dedaunan di pucuk pinus, membiaskan garis-garis keemasan yang begitu mempesona dan indah. Cahayanya lantas terpantul pada embun pagi yang masih tersisa di dedaunan, menciptakan kabut tipis nan elok. Itulah sedikit gambaran yang kan terekam ketika Sahabat berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri ini.

Ribuan pohon pinus berdiri dengan tegak dan lurus, laksana prajurit yang berbaris siaga dan sigap serta tertib di kawasan seluas 500 Ha ini. Saat angin bertiup, akan terdengar harmoni alam yang berasal dari dersik daun-daun. Aroma khas hutan pinus pun terciup dengan tajam. Tak heran jika banyak pengunjung yang jatuh cinta dengan kawasan ini dan berkunjung untuk menikmati suasananya yang khas.

Hutan Pinus Mangunan tak hanya menjanjikan ketenangan untuk jiwa. Namun, Tempat ini juga menawarkan view yang cantik untuk diabadikan dalam jepretan kamera, tidak mengherankan jika akhirnya Hutan Pinus Mangunan menjadi salah satu spot hunting foto favorit. Bukan hanya wisatawan yang ingin selfie, pasangan yang hendak menikah pun banyak yang menjadikan tempat ini sebagai materi dan tema foto prewedding mereka. Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat, foto-foto berlatar hutan pinus nan rimbun ala setting film Hollywood pun dapat diperoleh dengan sempurna. Bagi wisatawan yang menyukai petualangan, Anda bisa trekking mengikuti jalur outbond menuju sumber mata air Bengkung yang dipercaya oleh masyarakat sekitar, sebagai lokasi tempat pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma.

Hutan Pinus Imogiri
Berfoto ria di Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan
Lokasi Foto Paling Ngehits di Hutan Pinus Imogiri


Lokasi dan Tiket Masuk
Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul. Tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil demi keamandan kendaraan sendiri. Namun harga sewaktu-waktu dapat berubah ya sahabat, untuk lebih jelasnya sahabat dapat menghubungi pengelola tempat ini.

Cara Menuju Hutan Pinus Mangunan
Berhubung tidak ada transportasi publik yang melayani rute ini, sampai kawasan hutan pinus, maka sahabat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Dari arah Yogyakarta Sahabat bisa mengambil rute Terminal Yogyakarta => Jalan Imogoro Timur => Pertigaan Imogiri belok ke arah Makam Raja-raja Imogiri => Mangunan => Hutan Pinus Mangunan. Jika anda kesini dalam perjalanan pulang anda juga bisa mampir ke kuliner khas Imogiri atau Bantul yaitu Sate klathak Imogiri yang gurih dan empuk. Patut untuk dicoba !

Jangan lupa untuk berkunjung lagi ya sahabat...

Untuk daftar lokasi wisata yang lain dapat di lihat di Daftar Isi, atau Klik di SIni