Indahnya Sunset di Gunung Ireng Gunungkidul

INDAHNYA SUNSET DI GUNUNG IRENG GUNUNGKIDUL
GUNUNG IRENG GUNUNGKIDUL, Salah Destinasi para pecinta wisata alam yaang berada di Kecamatan Patuk Gunungkidul tepatnya di Dusun Srumbung Desa pengkok. Gunung ireng menyuguhkan pemandangan sawah hijau nan asri yang membetang di sela – sela pedesaan yang tentunya tak kalah seru dengan wisata wisata perbukitan di Gunungkidul.
Cukup dengan hanya membayar Rp.5000 sudah termasuk biaya Retribusi dan parkir Kendaraan anda akan menemukan suasana berbeda dan tentunya layak untuk diabadikan dalam bidikan lensa anda.

Sejarah Singkat kenapa obyek wisata ini dinamakan gunung ireng yang dikutip dari papan informasi di sekitar obyek wisata ini “Berawal dari kisah Raden Brtasena dalam lakon pewayangan, Pada Zaman dahulu kala , Konon Raden Bratasena sangat marah ketika melihat sekelompok kera bermain bintang di puncak Merapi sehingga Raden Bratasena menendang sekelompok kera tersebut namun tendangannya meleset dan mengenai Puncak Merapi sehingga terlempar jauh ke segela penjuru , salah satunya di Padukuhan Srumbung yakni Gunung Ireng.

Gunung ireng , Nama ini berasal dari bahasa jawa yang artinya ( Gunung Hitam ) karena gunung ini terdiri dari bebatuan yang berwarna hitam yang membentang dari Timur ke barat , Gunung ireng juga sering disebut Gunung Botak karena tidak adanya pohon yang tumbuh di sekitar gunung” .
Jika anda berkunjung ke tempat ini coba waktu pagi hari anda akan disuguhi lautan kabut atau sore hari yang siap dengan sunset yang ciamik.

Nah Rute Untuk mencapai lokasi ini
Dari YOGYAKARTA
INDAHNYA SUNSET DI GUNUNG IRENG GUNUNGKIDUL
Piyungan → Perempatan radio GCD → ( ambil Kanan )  Arah Ke Desa Pengkok → Balai Desa Pengkok → Pertigaan Kebonkuning ambil Kanan → Masuk Gapura Gunung Ireng ( berwarna Hijau ) yang berada di Selatan Jalan.

Dari WONOSARI
Wonosari → Patuk → Perempatan radio GCD → ( ambil Kiri )  Arah Ke Desa Pengkok → Balai Desa Pengkok → Pertigaan Kebonkuning ambil Kanan → Masuk Gapura Gunung Ireng ( berwarna Hijau ) yang berada di Selatan Jalan.

Retribusi : parkir Motor Rp 2.000
Karcis masuk Rp. 3.000

Lokasi ini di kelola oleh warga sekitar, sangat bersih dan apa adanya ...

INGAT Jangan membuang SAMPAH SEMBARANGAN, dan hargai warga sekitar yang melestarikan lokasi ini sebagai mata pencaharian mereka.