Pesona Pantai Glagah Indah

Pesona Pantai Glagah Indah
Infowisatajogjaku.blogspot.com - Pesona Pantai Glagah Indah - Di pantai paling tersohor di Kabupaten Kulon Progo ini kita bisa memancing, bersepeda, menaiki cano di laguna, bermotorcross ria, hingga sekedar duduk santai menikmati tetrapod yang berjajar dan kompak memecah derasnya gelombang ombak sambil menunggu sunset tiba.

Pemecah ombak dan laguna, dua kata itu yang terlintas dalam benak kita, ketika mendengar nama Pantai Glagah Indah ini. Keduanya seolah menunjukkan dua mata sisi yang berbeda dari pantai berpasir hitam ini. Ratusan tetrapod yang berjajar di sisi barat berjuang memecah ombak Laut Selatan yang terkenal amatlah ganas dan garang.

Bagi sahabat yang hobi berolahraga, dapat bersepeda menyusuri pantai, naik ATV ataupun menjajal menaklukkan padang pasir dengan motorcross. Laguna yang tenang juga sangat asik digunakan untuk mengayuh dayung kano. Jika khawatir melepas anak-anak bermain air di pantai, ada kolam renang kecil bagi mereka, sehingga bisa tetap berenang dengan aman.

Selain itu, Pantai Glagah juga menjadi surganya pemancing lho. Memancing menggunakan teknik casting di atas tetrapod tentu akan menjadi pengalaman tersendiri. Beberapa jenis ikan seperti Surung, Caru (baby GT), Talang, Pethek (Mlawis), Garon, Layur dan aneka ikan lain-lain bisa kita dapatkan di sini.

Saat matahari sedang terik-teriknya alias tepat diatas ubun-ubun, buah semangka atau melon segar yang dijual para penjual penduduk sekita menjadi alternatif utama untuk menyegarkan dahaga. Menikmati segarnya buah-buahan sambil duduk santai dilincak bawah pohon akan memberikan nuansa yang berbeda lho. Misalkan lapar, warung makan tradisional juga banyak tuh tinggal pesan deh, tenang harga normal murahnya kok.

Pesona Pantai Glagah Indah
Pesona Pantai Glagah Indah

Pesona Pantai Glagah Indah
Pesona Sunset Pantai Glagah Indah

Pesona Pantai Glagah Indah
Asyiknya Mancing di Pantai Glagah

Pesona Pantai Glagah Indah
Tenangnya Laguna Pantai Glagah

Pesona Pantai Glagah Indah
Mandi di Laguna Pantai Glagah
Nah jangan buru-buru untuk pulang dulu yah sahabat, kenapa ? karena yang senantiasa kita nantikan ketika berkunjung ke pantai adalah menikmati indahnya pancaran mentari sore yang sedang pulang keperaduan, memancarkan pesona indah cahayanya yang terpantul dan terbiaskan oleh birunya laut, diiringi merdunya deburan ombak akan menjadi salam perpisahan yang indah.

So jangan lewatkan lagi segera kunjungi Pesona Pantai Glagah Indah ini ya.
Alamatnya di Temon, Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia

Koordinat GPS: -7.91730277777778, 110.077419444444